Tuesday 17 January 2012

Hal penting dalam Investasi | emas online

Emas Online

Seringkali dalam terjun dibidang bisnis , khususnya investasi , kita hanya asal terjun atau hanya sekedar ingin coba-coba hanya karena tergiur oleh profit yang akan didapatkan. Namun sebenarnya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika kita terjun di dunia investasi, berikut kami uraikan 5 Hal penting dalam dunia investasi, terutama di bidang trading :


1. Berita Fundamental
Yang dimaksud berita fundamental disini adalah berita hangat yang sedang terjadi baik ekonomi maupun politik, yang diperkirakan akan berdampak pada pergerakan mata uang negara terkait. Dimana biasanya berita tersebut berasal dari situs resmi pemerintahan, media cetak, media elektronik hingga radio. Akan ada banyak berita fundamental yang muncul tiap harinya, namun tidak semua berita fundametal itu penting, jadi investor harus pintar-pintar dalam memilih berita fundamental.
2. Perkiraan Teknikal
Merupakan suatu teknik analisa yang dikenal dalam dunia keuangan yang dimana digunakan untuk memprediksi trend suatu harga saham dengan cara mempelajari data pasar yang lampau, terutama pergerakan harga dan volume. Pada awalnya analisa teknikal hanya memperhitungkan pergerakan harga pasar atau instrumen yang bersangkutan, dengan asumsi bahwa harga mencerminkan seluruh faktor yang relevan sebelum seorang investor menyadarinya melalui berbagai cara lain.
3. Manajemen Modal
Manajemen modal disini artinya bagaimana cara seorang investor untuk pintar-pintar mengatur modal yang akan digunakan, sehingga modal ini benar-benar tepat guna. Jangan sampai modal yang dianggarkan untuk berinvestasi melampaui target sehingga tidak mengganggu anggaran keuangan lainnya.
4. Psikologi Internal & Eksternal
Psikologi seorang investor yg terjun di dunia investasi sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor internal maupun eksternal. Faktor internal disini adalah faktor yang muncul dari dalam diri investor itu sendiri. Sedangkan faktor eksternal disini, adalah yang berasal dari lingkungan sekitar.
5. Kemudian yang paling penting adalah Kelola sendiri Uang anda.
Trading itu Aman dan menguntungkan kalo anda kelola sendiri (Jangan percayakan uang anda dikelola oleh orang – lain / broker), karena logikanya orang akan lebih berhati- hati apabila mengelola uangnya sendiri.


Selamat Berinvestasi...

3 comments:

  1. good blog..nice article publishing by you...appreciate on you...thanks for giving detail..
    BMW 850 AC Compressor

    ReplyDelete
  2. I enjoyed your post. It’s a lot like college – we should absorb everything we can but ultimately you need to take what you’ve learned and apply it.
    BMW 850 AC Compressor

    ReplyDelete
  3. sheena : I have to apply from the first, and I think the most important thing in trading is not to be over confident when you win and has always been disciplined in your trading style. Thank you, and success to you ..

    ReplyDelete

InstaForex